Cara Membongkar Casing dan Membersihkan Tampilan 5230

Sunday, November 14, 2010
Peringatan:Tips ini mempunyai sedikit resiko jadi kerusakan ditanggu secara pribadi.

Berapa lama Anda telah menggunakan Nokia 5230? Jika ponsel Anda telah bertahan 6 bulan atau lebih di tangan Anda, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa tampilan 5230 ponsel Anda telah secara bertahap kehilangan warna cerahnya. Juga, jika Anda melihat pada ponsel Anda cukup dekat, anda akan melihat lapisan tipis debu dan kotoran mengumpulkan sekitar pinggiran dan sudut layar. Waktu untuk membersihkan ponsel Anda, bukan? jangan pergi ke Nokia Care Center terdekat karena anda akan melakukannya sendiri. Diingat meskipun, cara ini agak beresiko dan jika tidak dilakukan dengan hati-hati, Anda dapat merusak touchpad atau tampilan, dan membatalkan garansi. Tetapi jika Anda adalah tipe orang berani, dan siap untuk mengambil risiko, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara melakukannya.

Pertama, buka tutup dari kartu-memori dan slot kartu SIM. Masukkan kuku Anda (atau sebuah obeng kecil, tetapi bukan jarum atau pisau) di dekat tepi yang lebih rendah, dan hati-hati membongkar ke atas panel depan. Jika dilakukan dengan benar, salah satu kait yang mengunci bezel akan lepas.

Sekarang, dengan hati-hati membuka semua pengait tepian casing lainnya dan ingat, bergerak dalam arah berlawanan arah jarum jam. Buka semua tepian casing pengunci seperti gambar, kecuali tepi atas.

Ini adalah langkah yang paling berisiko. Di pojok kiri, ada pita kecil-kabel yang menghubungkan touchpad Anda ke motherboard telepon. Jika Anda memotongnya atau terpotong, Anda akan membatalkan garansi Anda dan juga akan mengganti touchpad 5230 Anda. Jadi latihan untuk sangat berhati-hati saat Anda bergerak dari kanan ke kiri.

Setelah Anda membuka pengait casing terakhir, Anda dapat membuka panel depan - buka dari bagian bawah, ke atas seolah-olah Anda memiliki khayalan engsel di tepi atas. Tempatkan telepon pada permukaan yang rata.

Sekarang, Anda dapat melakukan pembersihan yang sebenarnya. Gunakanlah pembersih seperti kapas. Jika layar benar-benar kotor, Anda mungkin harus celupkan ke dalam air, peras kering dan baru menggunakannya untuk me lap layar (dalam hal ini, lepaskan baterai dan beradakan di posisi yang lebih aman). Jangan menggunakan pelarut yang kuat cukup dengan air .

Anda dapat mengangkat layar tersebut tetapi JANGAN LAKUKAN ITU - itu resiko yang tidak perlu.

Setelah Anda selesai, hati-hati dekat pengunci, tekan sekitar tepi sampai setiap pengunci berbunyi klik di tempatnya. Memeriksa tepi dan pastikan bahwa segala sesuatu sesuai tempatnya. Ok saatnya menggunakan 5230 anda yang tampil berkilau seperti baru.

Ingat, Tips ini beresiko, jadi buat yang tidak ingin terjadi kerusakan dengan perangkat anda, maka jangan dilakukan.

Source: nokia5230.net
Bagikan

4 comments:

nana said...

=}}
nunut ngguling2 boss....
ahahaha

s60v5 Lover said...

8-}
ane nunut gila aja om :))

Anonymous said...

sep gan.... ane paham.......
makasih y gan......

s60v5 Lover said...

OK :)]

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silakan Komentar dibawah jika ada yang kurang jelas dan pastinya akan saya balas secepatnya. Thx sudah berkunjung ^^

kalo copas cantumkan sumbernya ya..... Protected by Copyscape Web Copyright Protection
Link Alternatif: s60v5lover.blogspot.com