Tutorial Downgrading Nokia Firmware S60V5

Tuesday, July 27, 2010
http://img216.imageshack.us/img216/6353/dott.jpg
Inti dari tutorial ini adalah bagaimana cara untuk melakukan flashing dalam hal ini downgrading pada handphone nokia tanpa menggunakan hardware flasher apapun. Seperti FW21 pada nokia 5230 di donwgrading menjadi FW20. Namun tetap saja ada resiko timbulnya kegagalan pada proses flashing.


Yang dibutuhkan dalam tutorial ini adalah software flashing (dalam hal ini JAF), data cable bawaan, sebuah software emulator yang bisa mengemulasikan hardware flasher box tadi, serta keberanian anda untuk melakukan flashing.

Seaman apapun cara yang digunakan untuk melakukan modifikasi Flash ROM tetap saja ada resiko yang akan timbul seperti brick pada handphone anda.

Tanpa berpanjang lebar lagi dibawah ini adalah tutorial langkah demi langkah untuk melakukan downgrading pada firmware nokia:


4) Jalankan program JAF, Pilih tab BB5.
Pada section Flash setting, check pilihan yang anda ingin lakukan dalam hal ini melakukan downgrade pada firmware, maka check pada kotak downgrade
dan uncheck kotak normal
Pada section Operation, klik tab INF dan CHK
Pada section Phone Mode, klik tab ? (question mark)

6) Setelah firmware dan mode telepon anda dikenali, klik tab FLASH pada section Operation untuk melakukan proses flashing

7) Tunggu proses flashing yang berjalan otomatis sampai selesai (done), maka anda telah berhasil melakukan flashing pada handphone anda


Note:
Install Nokia Flashing Cable Driver dan Nokia Service Tool Drivers terlebih dahulu apabila JAF tidak dapat mendeteksi hp anda


Disclaimer:

Segala resiko yang ditimbulkan karena penggunaan tutorial ini dan segala sesuatu di dalamnya
ditanggung oleh pengguna masing-masing
Bagikan

10 comments:

artoseven said...

cara itu ga bakalan berhasil bro....aku udah coba berkali2....
kebanyakan tipe HP terbaru ga bisa di downgrade,hanya tipe tertentu aja yang bisa di downgrade,itupun HP BB5 yang lama...kalo nekad mw downgrade tak jamin mati total....hehehe..kecuali HP nya diflash lag pke firmware yang terbaru...
ini berdasarkan pengalaman saya aja...
mf ya kalo sok tau....

cupleds said...

bener banget bro.. cara itu ga berhasil buat hp baru.. aku juga udah coba berkali-kali.
bro warto apa udah nemu cara downgrade buat 5230?

s60v5 Lover said...

saya pernah diberitahu teman kalo ingin downgrade langsung ke nokia center mas atau tempat flashing hape, karena mereka pake FlasherBox. dan ternyata memang bisa :)

Anonymous said...

kalo ke nokia center downgrade biayanya berapa ya gan,,,,

yuta said...

gimana cara kita tau fw handphone kita?

s60v5 Lover said...

Dendy: ditempat ane rata2 flash lewat jasa konter 50rb. gk ngerti kalo di NCC lngsung.
Yuta: *#0000# lihat di software version paling atas.

Anonymous said...

ArtDelGabrieL
Ane Uda ke Nokia Center Bro... Wal Hasil MEngecewakan.. Katanya Tidak Bisa Di Downgrade.. Payah NCC....
HP Ane 5230 dari V.21.0.0004 ane upgrade ke 50.9.001 tapi mau ngembaliin lagi ke vrsi sebelumnay

Hellppp Me Pleasssss !!!!!!!!
Thksn Before

Unknown said...

hp ane tewas seketika,mendiang saya simpan di lemari buat kenangan,,sakit hati ~x(

Anonymous said...

hp gw juga matot gara2 gagal flashing tp bisa lg pas w flasing pake versi yg sama pake phonix, tp masalahnya gw camera ane mati tp klo diganti di pasang di hp yg lain camera nya bisa help me

Anonymous said...

pakai bb5 toll

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silakan Komentar dibawah jika ada yang kurang jelas dan pastinya akan saya balas secepatnya. Thx sudah berkunjung ^^

kalo copas cantumkan sumbernya ya..... Protected by Copyscape Web Copyright Protection
Link Alternatif: s60v5lover.blogspot.com