7 Cara Untuk Meningkatkan Hidup Baterai Handphone Anda

Wednesday, May 19, 2010

Tip 1: Matikan Wi-Fi, Bluetooth dll
Ini banyak terjadi bahwa setelah mentransfer file melalui Bluetooth kita lupa untuk mematikannya. Jadi, ketika Anda tidak menggunakannya untuk tujuan apapun sebaiknya untuk mematikan Wi-Fi, Bluetooth dan bahkan Infrared pada ponsel Anda. Ini terus-menerus mengambil daya listrik dari baterai Anda.

Tips 2: Penurunan kecerahan tampilan
Jika Anda memiliki opsi untuk menurunkan kecerahan layar maka pilihlah tingkat kecerahan yang sedang dan tidak terlalu tinggi. Smartphone Nokia sensor cahaya membantu menyesuaikan kecerahan layar Anda sesuai dengan kondisi pencahayaan eksternal, sehingga tetap diaktifkan setiap saat. 

Tip 3: Nonaktifkan getaran dan nada dering
Tanda getar adalah fitur yang banyak menggunakan seluruh hidup baterai, maka lebih baik bila Anda tidak menonaktifkan. Getar handphone benar-benar menyedot daya baterai jadi jika tidak dibutuhkan disarankan nonaktifkan.
Menonaktifkan nada dering dalam situasi darurat dianjurkan untuk menyimpan sedikit daya baterai. kemudian menggunakan volume tinggi dapat mengurangi daya baterai

Tip 4: Tutup aplikasi yang tidak diinginkan
Dalam berbagai aplikasi smartphone ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan di latar belakang seperti system seven, screensnap dll.  

Tip 5: Nonaktifkan telepon saat ketika tidak ada jaringan 
Bila Anda berada di wilayah di mana operator seluler Anda memiliki jaringan yang tidak terlalu bagus seperti status bar signal kadang ada kadang tidak, lebih baik nonaktifkan atau setting ke modus offline. Menggunakan kendaraan dalam keadaan laju juga dapat mengurangi daya baterai.

Tip 6: Mengisi dan debit tips

satu ini sangat penting dalam jangka panjang. Banyak dari kita kadang-kadang atau bahkan cenderung untuk mengisi baterai ketika baru setengah bar. Ini tidaklah baik untuk siklus arus daya pada baterai. Mengisi daya baterai hanya jika status bar telah rendah atau paling tidak tinggal 1 bar pada status baterai. Juga dianjurkan sepenuhnya untuk mengisi baterai sampai dalam keadaan penuh.

Tip 7: tips perawatan baterai 

Hal ini penting untuk menjaga baterai Anda. Jika anda ingin menonaktifkan handphone dalam jangka waktu lama sebaiknya keluarkan baterai dan simpan di tempat kering.

 

Oke sobat mungkin sampai disini dulu tips dari ane, mungkin kalo ingin menambahkan silahkan isi komentar dibawah ya.....
Bagikan

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silakan Komentar dibawah jika ada yang kurang jelas dan pastinya akan saya balas secepatnya. Thx sudah berkunjung ^^

kalo copas cantumkan sumbernya ya..... Protected by Copyscape Web Copyright Protection
Link Alternatif: s60v5lover.blogspot.com